Jumat, 02 November 2018

Efek Samping Minum Obat Valacyclovir Jika Digunakan Saat Hamil

Apa saja Efek Samping Minum Obat Valacyclovir Jika Digunakan Saat Hamil? Apakah tidak akan berdampak buruk terhadap janin dalam kandungan? Takut untuk mengkonsumsinya?

Efek Samping Minum Obat Valacyclovir Jika Digunakan Saat Hamil Muda Maupun Tua


Efek Samping Minum Obat Valacyclovir Jika Digunakan Saat Hamil
Mengonsumsi obat valacyclovir saat hamil jika diresepkan oleh dokter, tentu ada maksud tertentu dan sudah dipertimbangkan saat diberikan pada setiap pasiennya. Rasa takut saat hamil untuk minum obat-obatan wajar saja. Namun jika dengan tujuan untuk kebaikan menjaga kesehatan ibu hamil dan bayi dalam kandungan, bisa anda konsumsi tetap sesuai dengan anjuran dokter pendamping anda selama hamil.

Valaciclovir adalah jenis obat antivirus yang umum digunakan untuk mengatasi dan mempercepat penyembuhan dari berbagai kondisi karena infeksi virus, seperti herpes simpleks, herpes zoster, dan varicella zoster (cacar air). Valaciclovir memiliki indeks keamanan dalam kehamilan B, yang artinya obat ini termasuk ke dalam kategori cukup aman digunakan karena tidak ditemukan bukti bahwa obat ini dapat menimbulkan resiko tertentu pada manusia.

Selain valacyclovir, obat antivirus untuk herpes lainnya adalah acyclovir dan famciclovir. Secara umum obat-obat yang aman untuk kehamilan adalah obat dengan kategori keamanan dalam kehamilan A dan B. Untuk obat Valacyclovir sendiri berperan dalam menghentikan pertumbuhan virus penyebab infeksi.  Namun kekurangan dari obat valacyclovir tidak bisa digunakan untuk menghilangkan virus penyebab penyakit herpes atau cacar air secara keseluruhan dari tubuh dengan kata lain manfaat obat valacyclovir hanya bekerja membantu mengurangi gejala yang ditimbulkan, mempercepat penyembuhan, serta mencegah infeksi kambuh kembali.

Sama seperti obat umumnya, ada sejumlah efek samping yang mungkin timbul setelah konsumsi obat valacyclovir, diantaranya :
  1. sakit kepala
  2. merasa gelisah
  3. pembengkakan pada mata atau bibir
  4. penurunan fungsi hati
  5. peradangan saluran pernapasan bagian atas
  6. mual
  7. nyeri perut
  8. jumlah sel darah putih menurun
  9. kulit gatal-gatal
Perlu diketahui, beberapa efek samping obat valacyclovir di atas tersebut terbilang langka atau tidak selalu terjadi hanya sifatnya serius. Sehingga beberapa efek samping penggunaan obat valacyclovir tersebut tetap perlu diwaspadai. Jika merasa muncul keluhan seperti di atas, ada baiknya segera konsultasikan kembali ke dokter pendamping anda.

Efek Samping Minum Obat Valacyclovir Jika Digunakan Saat Hamil
Herpes adalah penyakit yang menyerang kulit, kelamin, dan mulut yang diakibatkan oleh virus. Rasa gatal, demam, muncul lenting berisi air di kulit disertai rasa gatal merupakan tanda dan gejala dari penyakit herpes yang cukup umum. Sepintas penyakit ini tidak berbahaya, herpes adalah penyakit virus yang cukup membahayakan terlebih dialami saat hamil.

(*BACA : BAHAYA HERPES YANG DIALAMI IBU HAMIL

Untuk membantu anda agar bisa sembuh dari penyakit herpes saat hamil kami sangat merekomendasikan untuk mengkonsumsi QNC JELLY GAMAT, cara alami mengobati penyakit herpes sudah teruji aman untuk ibu hamil juga ibu menyusui.

Qnc Jelly Gamat adalah produk kesehatan herbal yang diracik dari ekstrak teripang hewan laut asli dari perairan indonesia 100% tanpa efek samping atau ketergantungan, berperan efektif dalam membantu menyembuhkan ibu hamil dari penyakit herpes. Teripang memiliki senyawa yang bisa meningkatkan daya tahan atau sistem kekebalan tubuh ibu hamil, sehingga bisa melawan petumbuhan virus, bakteri hingga jamur lantaran ada zat antiseptik alamiah yang terkandung di dalamnya.

Disamping itu, manfaat qnc jelly gamat dapat mengurangi rasa sakit, gatal dan membantu menyembuhkan luka pada kulit akibat herpes juga keluhan lain yang dirasakan saat hamil, baik itu maag, nyeri punggung, kram, mual, nafsu makan yang menjadi hilang sehingga kondisi tubuh ibu hamil tetap nyaman, sehat dan terhindar dari ragam penyakit.

Qnc Jelly Gamat sangat baik juga digunakan bila sedang menjalani pengobatan dari dokter. Untuk mengkonsumsi Qnc jelly Gamat, cukup beri jeda 1 sampai 2 jam sebelum atau sesudah minum obat dokter. Legalitas Qnc Jelly Gamat sudah Halal, terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229 & BPOM dengan NO POM TR 173301471.

**Info lebih lengkap, KLIK DISINI => PENGOBATAN HERPES


Efek Samping Minum Obat Valacyclovir Jika Digunakan Saat Hamil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar